Seputar Keputihan

Seoutar Tentang Kepitihan

Keputihan merupalan penyakit kelamin yang dialami perempuan yang di sebabka oleh bakteri parasit yang mengerang di bagian sekitar alat v wanita umumya penyakit ini hanya dialami oleh wanita dan penyakit ini membiuat penderita resah karena penyakit ini memiliki beberapa akibatnya seperti rasa gatil, bau yang tidak sedap serta muncul putih diarea v pada wanita jika sudah bertambah parah biasanya penyakit ini megeluarkan lendir yang sangat menyengat dan berbau itu merupakn lendir yang bercampur bakteri dan parasit penyakit yang di leuarkan oleh lender jika lendir ini tidak bisa megeluarkan bakteri dan parasit penyakit mungin bateri dan parasit akan masuk kedalam dan menyerang rahim, itu merupakan contoh yang mungkin bisa terjadi jika kesehatan daera v di abaikan.


Beberapa infeksi yang menyebabkan keputihan antara lain: Infeksi bacterial vaginosis adalah infeksi pada vagina yang disebabkan oleh bakteri anaerob yang tidak seimbang. Vagina memiliki dua bakteri, bakteri baik disebut lactobacilli, bakteri jahat disebut anaerob. Ketika terjadi bacterial vaginosis, terjadi peningkatan pada bakteri anaerob. Hal ini menyebabkan keputihan menjadi kental, berbau menyengat dan amis, meskipun terkadang infeksi ini tidak menunjukkan beberapa gejala. Perempuan yang melakukan seks oral dan berhubungan seks dengan berganti-ganti pasangan dapat berisiko tinggi terkena penyakit ini. Trichomoniasis Infeksi ini merupakan infeksi fungal yang mengakibatkan keputihan berwarna putih, seperti keju yang lembut, selain itu juga menimbulkan rasa gatal, sensasi panas dan terbakar. Kehadiran jamur di vagina adalah hal yang normal, namun ketika jamur berkembang tidak terkendali itulah yang tidak normal. Beberapa hal yang dapat menyebabkan infeksi ini adalah: Setres, diabetes, antibiotik, kehamilan, pengunaan alat kontrasepsi.

Berikut merupakan beberapa penyebab yang umum antara lain
  • Keputihan yang disebabkan infeksi Jamur (Kandidosis vulvovaginalis)
Keputihan berwarna putih kekuningan berupa gumpalan-gumpalan seperti kepala susu. Terasa sangat gatal, panas dan menyebabkan nyeri setelah berkemih dan nyeri saat berhubungan seksual.
  • Keputihan yang disebabkan infeksi Parasit (Trikomoniasis)
Keputihan berwarna kuning kehijauan, bentuknya kental, berbau tidak enak dan berbusa. Keluhan lain yang dapat menyertai adalah adanya rasa nyeri saat berhubungan seksual, perdarahan setelah berhubungan seksual dan perdarahan di luar siklus menstruasi.
  • Keputihan yang disebabkan infeksi bakteri (Bakterial vaginosis)
Keputihan berwarna keabu-abuan, bentuknya agak encer, berbau amis dan jarang berbusa. Bau amis lebih menusuk setelah berhubungan seksual dan menyebabkan darah menstruasi berbau tidak normal. Keluhan lain yang dapat menyertai adalah rasa gatal dan terbakar pada daerah kemaluan.
  • Pertanda Kanker
Keputihan berwarna kecoklatan, terdapat bercak darah dan berbau busuk. Keputihan dapat berlangsung dalam waktu lama, tidak respon terhadap pengobatan apapun dan dapat disertai rasa nyeri saat berhubungan seksual.
  • Vaginitis karena Alergi/Iritasi Bahan Kimia (krim, cairan, bahan semprot, wewangian)
Keputihan akan menjadi lebih banyak, berwarna kuning keputihan, dapat encer atau kental. Keluhan yang dapat menyertai adalah rasa gatal, terbakar, nyeri dan kemerahan pada daerah kemalun.
  
Berikut Cara Pencehahan Yang Dapat Anda Lakuan
 
Tidak disarankan untuk membilas vagina dengan cairan-cairan yang dapat mengganggu
keseimbangan pH vagina. Cara membilas vagina yang benar bersih, setelah habis buang air besar atau sehabis buang air kecil, sebaiknya membilas vagina dari arah depan ke belakang ke arah anus. Keputihan fisiologis (normal), ciri-cirinya, lendirnya seperti lendir bening, Tidak gatal dan tidak berbau. Keputihan patologis (karena penyakit), ciri-cirinya, warna lendirnya tidak bening lagi tetapi putih seperti kepala susu, bisa kuning kehijauan atau kecoklatan, bahkan bisa kemerahan karena adanya darah. Biasanya disertai rasa gatal, dan ada bau yang menyertainya.

Selain itu masih bayak lagi yang dapat anda lakutkan untuk mencegagah prnyakit keputihan  tentunya dari anda sendiri yang akan memulai menjaga hidup sehat dan asupan makan yang sehat menjaga area v identik dengan sex, untuk itu mengurangi sex bebeas merupakan pencegahan awal yang telah dilakuan.

Seputar Keputihan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown